Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Trending Topik di Google

Cara mengetahu trending topik di dunia, ataupun di indonesia saat ini.

"Cara melihat trending topik di google" Bicara masalah trending tentu yang timbul di benak kita yaitu sesuatu yang menjadi pembicaraan orang banyak hal layak rami dan menjadi buah bibir, entah di indonesia maupun di dunia.

Google merupakan Salah satu media terbesar yang bisa kita manfaatkan untuk dapat mengetahui apa yang sedang trending atau sedeng popular saat ini, netah itu di dunia, di indonesia dalam waktu tertentu.

Tentu anda Pasti kenal dengan Paman GOOGLE. Mesin pencari search enggine GOOGLE adalah mesin pencari terbesar di dunia saat ini.

Dengan adanya google maka kita mampu mengetahui semua isi dunia hanya melalui layar kaca komputer ataun smardphone.

Untuk mencari atau mengetahui siapa yang menjadi trending topik di dunia atau di indonesia hari ini.?

Untuk mengetahuinya kita tak perlu repot repot nonton berita di tv membuka situs media online atupun majalah. Akan tetapi kita cukup membuka GOOGLE TREND

Apa itu Google trend..?

Google Trends merupakan grafik statistik pencarian Web yang menampilkan popularitas topik pencarian pada kurun waktu tertentu.

Hasil dapat ditampilkan menurut kota, wilayah atau bahasa. Berita-berita terkait topik yang menjadi tren juga ditampilkan di sini.

Jadi gengan adanya google trend maka kita bisa mengetahui apa...siapa...? yang menjadi trending atau buah bibir hari ini minggu ini dan bulan ini, dan di negara manapun di dunia, entah itu amerika, inggris, prancis dan indonesia.

Google trend memiliki banyak fitur-fitur yang bisa kita gunakan dan manfaatkan diantaranya :

Kita dapat melihat dan mengetahui siapa yang menjdi trendi di dunia intertaiment, duni olah raga dan trending di you tube.Penyebab dan Solusi Sinyal Smartphone Tiba-Tiba Hilang

Baca juga :

Bagaimana Cara menggunakannya..??

Cacara menggunakanya sangat mudah yaitu anda cukup membuak situsnya Google trend atau menuliskan kata kunci Google tren di mesin pencari maka anda akan lansung menemukanya. Kurang lebih tampilannya seperti gambar di bawah ini.

Seperti yang tampak pada gambar di atas kita bisa melihat ada beberapa label menu yaitu tren,global, trending saat ini, trending di dunia, dan lain- lain yang akan kita bahas stu persatu sebagai berikut.



1.  Global

Dalam fitur menu global anda bisa memilih negra mana yang ingin ada ketahui yang menjdi tending topik  di negara tersebut. dan anda juga bisa memilih tanggal dan tahunya.

2. Trending Saat ini

Mungkin fitur ini tidak akan kami jelaskan karna sudah jelas bahwa menu tersebut menampilkan siapa yang menjadi trending.

3. Beranda

Di dalam beranda terdapat beberapa sub menu seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


4. Google Correlate

Google Correlate merupakan layanan online dari perusahaan Google Inc. , informasi pada penyediaan berapa banyak frekuensi istilah pencarian beberapa dalam, interval waktu yang tetap lain korelasi . Hasilnya adalah output sebagai koefisien korelasi . Korelasi juga bisa ditarik sendiri.

Kemungkinan lain adalah membandingkan istilah pencarian di negara bagian Amerika Serikat .

Data tersedia dalam resolusi mingguan sejak Januari 2003 untuk seluruh dunia atau masing-masing daerah.

Dengan menggunakan aplikasi ini, frekuensi pencarian istilah individual dapat dianalisis dalam interval waktu yang ditentukan dalam kaitannya dengan istilah pencarian lainnya,

 yang memungkinkan kesimpulan ditarik mengenai bagaimana membentuk tren di masyarakat. Hal ini juga memungkinkan untuk mengunggah catatan Anda sendiri dalam format file CSV. (wikipedia)

5. trending Youtube

Dalam fitur ini kita akan di berikan data yang menjadi trending topik di situs video youtube. dengan begitu kita bisa melihat siapa yang paling banyak di cari dan paling banyak di tonton.

6. Langganan

alam fitur ini anda kan di tawarkan untuk berlangganan yang artinya jika anda berlanganan maka tiap harinya anda akan ada pemberitahuan secara otomatis tiap harnya melalu email anda. Cara Bermain Games Android DI PC/ Laptop,

Sekian "Cara melihat trending topik di google" semoga bermanfaat jangan lupa like fanspage kami balog18. dan jika ada yang kurang anda bisa bertanya melalui komnetar di bawah ataupun melalui fanspage facebook kami balog18